Contoh Memperkenalkan Diri dan Orang Lain dalam Bahasa Inggris

Memperkenalkan Diri Sendiri (Introducing oneself)
    Contoh kalimat perkenalan diri sendiri dalam bahasa inggris:
Hello./Hi. I am Priska Wulandari.
Please call me Priska.
Contoh Memperkenalkan Diri dan Orang Lain dalam Bahasa Inggris

Contoh dialog perkenalan diri:
Contoh Dialog 1 (Dialogue 1)
Priska : Excuse me. Is your name Doni? (Permisi, apakah namamu Doni?)
Doni : That’s right. (Iya benar)
Priska : I’m Priska. (Saya Priska)
Contoh Dialog 2, Dikantin sekolah (Dialogue 2, In a school canteen)
Martin : Is this seat taken? (Apakah bangku ini sudah dipilih / ada yang punya)
Nono : No, help yourself. Are you new here? (Tidak, bantu dirimu. Apakah kamu anak baru disini?)
Martin : Yeah. (Benar)
Nono : What’s your name anyway? (Ngomong-ngomong siapa namamu?)
Martin : Martin. What’s yours? (Martin, kamu?)
Nono : Martono. But everybody calls me Nono. (Martono, tapi biasanya diapanggil Nono)
Contoh Dialog 3, Heru tetangga baru (Dialogue 3, Heru is a new neighbour)
Ary : Hello. I’m Ary. (Hello. Saya Ary)
Heru : Hello. I’m Heru. (Hello. Saya Heru)
Ary : You are the new neighbour, right? (Kamu tetangga baru, benarkan?)
Heru : Yes, I am. I just moved from Padang. (Ya benar. Saya baru saja pindah dari Padang)
Ary : Well, nice to meet you, Heru. (Baiklah, senang bertemu denganmu)
Heru : Nice to meet you, too. (Senang bertemu denganmu juga)
Contoh Dialog 4, Ranti bertemu gurunya (Dialogue 4, Ranti meets her teacher, Mr Bakri at the post office)
Ranti : Good afternoon, Sir. (Selamat siang, Pak)
Mr Bakri : Good afternoon. You are .... (Selamat siang, Kamu....)
Ranti : Ranti, Sir. My name is Ranti. How are you? (Ranti Pak, Nama saya Ranti. Bagaimana kabarmu)
Mr Bakri : I am fine, thank you. And how about you? (Baik, gimana denganmu?)
Ranti : I am fine, too. (Saya baik juga)
Mr Bakri : Well, Ranti. I have to go now. Pleased to meet you. (Baiklah Ranti. Saya harus pergi sekarang, senang bertemu denganmu)
Ranti : Pleased to meet you, too, Sir. (Senang bertemu dengan-Mu juga Pak)
Catatan:
Dinegara Barat, ketika berkenalan dengan seseorang biasanya orang tidak menanyakan pekerjaan dan status perkawinannya.

Memperkenalkan Seseorang Kepada Orang Lain (Introducing someone to another)
    Contoh kalimat memperkenalkan orang lain dalam bahasa inggris:
Please meet my friend Priska.
Priska, this is Doni.
Donni, this is Priska.
Hello, Doni. > Hello, Priska.
Nice to meet you. > Nice to meet you too.
Contoh dialog memperkenalkan orang lain:
Dialogue 3
Andi : Do you know Priska? (Apa Kamu tau Priska?)
Doni : No, I don’t. (Tidak, Saya tidak tahu)
Andi : Priska. This is Doni. (Priska, ini Doni)
Doni : Hello, Priska. Nice to meet you. (Halo Priska. Senang bertemu denganmu)
Priska : Hi. Nice to meet you too. (Senang bertemu denganmu juga)
Dialogue 4
Adri : Bim, I want you to meet my good friend, Dono. (Bim, aku ingin kamu bertemu dengan teman baikku)
Bima : Hello, Don. (Hai, Don)
Dono : Hello, Bim. (Hai, Bim)
Bima : Adri told me many good things about you. (Adri sering bercerita sesuatu yang baik tantangmu)
Dono : Really? (Sungguh?)

Ketika memperkenalkan diri, kita mungkin juga perlu belajar mengenai informasi lain untuk perkenalan, contohnya alamat ataupun umur. Contohnya adalah sebagai berikut:
Questions (Pertanyaan)

  1. Where do you live? / What’s your address? (Dimana kamu tinggal? Dimana rumahmu?)
  2. How old are you? (Berapa umurmu?)
  3. When were you born? (Dimana kamu lahir?)

Responses (Jawaban)

  1. I live at Jl. Achmad Yani 27. (Saya tinggal di . .)
  2. I’m twelve years old. (Saya 12 tahun)
  3. I was born on 17 June 1996. (Saya lahir pada tanggal 17 Juni 1996)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Memperkenalkan Diri dan Orang Lain dalam Bahasa Inggris"

Posting Komentar